#sekilasinfo
PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengganti bantalan rel kayu pada jembatan baja dengan bahan sintetis yang lebih ramah lingkungan. Pada tahun 2024, KAI merencanakan pergantian 15.864 batang bantalan kayu menjadi sintetis.
Bahan sintetis ini dinilai lebih tahan lama dan efisien, sekaligus mampu mengurangi dampak lingkungan. KAI juga memastikan keamanan penggunaan bantalan sintetis dengan serangkaian uji teknis yang ketat.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengganti bantalan rel kayu pada jembatan baja dengan bahan sintetis yang lebih ramah lingkungan. Pada tahun 2024, KAI merencanakan pergantian 15.864 batang bantalan kayu menjadi sintetis.
Bahan sintetis ini dinilai lebih tahan lama dan efisien, sekaligus mampu mengurangi dampak lingkungan. KAI juga memastikan keamanan penggunaan bantalan sintetis dengan serangkaian uji teknis yang ketat.
1 bulan yang lalu